Tuesday, August 29, 2017

universitas-studyinternationalcom
sumber: studyinternationalcom

Di tahun-tahun belakangan ini, nama Korea Selatan melejit ke penjuru dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Berbagai kalangan, terutama anak muda sangat menggandrungi musik K-pop, film dan tempat wisata di Korea Selatan. Ya, ranah hiburan dan tempat wisata di Korea Selatan memang mengalami kemajuan yang pesat.

Namun tidak hanya di sektor hiburan saja yang berkembang, ranah pendidikan di Korea Selatan juga patut diperhitungkan. Banyak universitas-universitas berdiri dengan sistem pendidikan unggul. So, kalian jadi punya tujuan baru, tidak hanya mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan, tapi juga bisa menimba ilmu di tempat-tempat berikut ini.

Seoul National University

sumber: archdaily.com

Universitas yang satu ini merupakan kampus nomor wahid di Korea Selatan. Di tahun 2016, universitas ini masuk dalam urutan universitas terbaik ke-35 di dunia, dan tercatat di peringkat ke-10 universitas terbaik di Asia.

Universitas yang berlokasi di Seoul ini menampung sekitar 30.000 mahasiswa dari jenjang S1 hingga S3, yang diantaranya adalah mahasiswa internasional. Universitas yang kini berusia 71 tahun ini memiliki beberapa fakultas, di antaranya natural sciences, art and humanities, social sciences and management, engineering and technology, dan life sciences and medicines. Mau pilih yang mana?

Korea Advanced Institute Of Science and Technology

Korea Advanced Institute Of Science and Technology
sumber: business.co.kr

Korea Advanced Institute Of Science and Technology atau biasa disingkat KAIST merupakan universitas yang menduduki peringkat kedua di Korea Selatan. KAIST didirikan pada tahun 1.971 dan kini menampung sekitar 9.800 pelajar. Universitas yang terkenal akan hasil risetnya ini memiliki beberapa bidang studi unggulan seperti electrical engineering, mechanical engineering, chemistry, computer science, materials sciences, dan civil and structural engineering.

Pohang University of Science and Technology

postech
sumber: business.co.kr

Sesuai namanya, universitas ini terletak di kota Pohang, Korea Selatan. Universitas yang satu ini terkenal akan kelengkapan fasilitasnya, seperti cafe, sarana olahraga, akomodasi pelajar, perpusatakaan digital, taman, log cabin, dan juga sculpture park.

Selain fasilitas yang lengkap, POSTECH adalah universitas pertama di Korea Selatan yang menggunakan dua bahasa atau bilingual, yaitu bahasa Korea dan Inggris. Tempat ini punya fakultas natural science, life science and medicine, dan engineering and technology.

Sungkyunkwan University

Sungkyunkwan-University
sumber: tistory.com

Universitas yang berlokasi di Seoul ini didirikan pada tahun 1.398. Sungkyunkwan University atau bisa disingkat SKKU ini memiliki peran penting dalam pengembangan alphabet Korea Selatan. Tidak hanya itu, universitas ini pula yang mengenalkan ajaran aliran Confucianism dalam filosofi masyarakat Korea Selatan modern.

Universitas yang memiliki 23.900 mahasiswa ini terkenal akan bidang studi medisnya yang bekerja sama dengan Samsung Medical Center. Beberapa fakultas yang tersedia di SKKU diantaranya art and humanities, Natural Sciences, natural sciences and management, engineering and technology, dan life sciences and medicine.

Hanyang University

hanyang
sumber: diarystore.com

Berlokasi di Seoul, Hanyang University merupakan universitas swasta pertama yang berkembang dari departemen teknik. Berdiri sejak tahun 1.939, universitas swasta ini terkenal akan lulusannya yang mempunyai kualitas dan prestasi yang membanggakan. Tidak hanya itu, lulusan dari Hanyang University juga terkenal akan kontribusinya bagi Korea Selatan dalam bidang industri.

Itulah sederetan universitas terkenal di Korea. Kalian bisa berkunjung ke sana jika bepergian ke Korea Selatan.

Rendy Andriyanto . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates