Go Digital untuk Indonesia Bersama IDCloudHost

Go Digital untuk Indonesia - Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2016, jumlah penduduk Indonesia yang menjadi pengguna internet sekitar 132,7 juta dari total penduduk sekitar 250 juta penduduk. Itu artinya, sudah lebih dari setengah penduduk Indonesia menggunakan internet dalam kehidupannya sehari-hari, baik untuk keperluan sekolah, pekerjaan, ataupun memang hanya sebagai pelipur lara saja. Sudah tidak mungkin lagi untuk membangun atau mengembangkan program Go Digital untuk Indonesia sebagai gerakan pembangunan Indonesia menjadi negara yang lebih maju.

"Kita harus percaya, semua hal baik adalah berawal dari mimpi. Mimpi ini terletak pada bagaimana setiap gerakan untuk menciptakan yang terbaik."

Meskipun jumlah pengguna smartphone di Indonesia yang jumlahnya sekitar 98,87 juta (Tech In Asia) masih kalah dengan China yang total jumlah penduduk yang menggunakan smartphone sekitar 574 juta jiwa (Kominfo). Hal tersebut tidak menjadi salah satu alasan ketertinggalan Indonesia. Indonesia masih memiliki peluang yang sangat besar untuk tumbuh berkembang menjadi negara maju di dunia menggunakan program Go Digital untuk Indonesia.

Gerakan tersebut dapat akan lebih cepat tercapai tentunya dengan dukungan oleh pemerintah, instansi atau perusahaan. Mengapa harus benar-benar terwujud? Ya, tentunya ini adalah untuk kebaikan negara. Kebaikan seluruh umat Indonesia agar tingkat perekonomian menjadi lebih maju dan yang lainnya. Selain itu, gerakan Go Digital untuk Indonesia memiliki banyak sekali manfaat yang dapat masyarakat rasakan apabila benar-benar terjadi. Berikut adalah beberapa contoh dan manfaat dari gerakan Go Digital untuk Indonesia.

Go Digital untuk Indonesia

E-Learning


Electronic Learning (E-Learning) adalah sistem informasi yang digunakan untuk membantu proses belajar-mengajar antar dosen/guru dengan siswa-siswi yang terhubung dengan internet. Menggunakan E-Learning inilah proses belajar-mengajar akan menjadi lebih mudah dan cepat. Karena, penggunaan kertas akan menjadi berkurang. Pemanfaatan E-Learning di seluruh sekolah dan instansi inilah yang membantu Indonesia semakin maju di era digital. Hal tersebut juga akan membantu gerakan hemat kertas agar pohon Indonesia tetap tumbuh indah dan besar.

E-Commerce


Electronic Commerce (E-commerce) seperti sudah tidak asing lagi bagi Indonesia. Sekarang ini e-commerce sedang menjadi trend berbelanja di era digital yang sudah mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat, dari kalangan bawah sampai atas. Pemanfaatan ini sudah mulai dilakukan oleh masyarakat luas, seperti yang dikutip oleh APJII, konten komersial yang paling sering dikunjungi oleh pengakses internet di Indonesia adalah E-commerce dengan prosentase 62% dari total jumlah penduduk yang memiliki akses internet.

Blog / Website


Pemanfaat blog dan website pada era digital di Indonesia ini dapat membantu seluruh masyarakat agar dapat mengakses dan mendapatkan informasi lebih luas, cepat dan murah menggunakan internet.

Tentunya, masih banyak hal lain yang sudah dan masih harus tetap dijaga dan dikembangkan lagi, seperti Video Conference, E-Government, E-Commando dan masih banyak lainnya.

Akan tetapi, Go Digital untuk Indonesia tersebut di atas, masih banyak orang beranggapan bahwa membangun beberapa hal yang sudah disebutkan di atas masih membutuhkan biaya yang cukup banyak, seperti pembelian domain dan hosting. Padahal, apabila kita semua masyarakat Indonesia sudah menerapkan Go Digital untuk Indonesia, maka pemasukannya akan lebih besar daripada pengeluaran.

Marilah kita semua masyarakat Indonesia untuk mulai menerapkan Go Digital agar Indonesia, baik individu atau kelompok berkembang menjadi lebik baik. Karena, sekarang ini sudah ada solusi Hosting Murah Indonesia yang dapat membantu kita semua dalam memulai bisnis di era digital, yaitu IDCloudHost.


IDCloudHost merupakan salah satu penyedia layanan Web Hosting Indonesia, seperti pendaftaran domain, cloud hosting, VPS Server dan masih banyak yang lainnya. IDCloudHost didirikan oleh Alfian Pamungkan Sakawiguna.

Menggunakan layanan Hosting Murah Indonesia dari IDCloudHost ini, semoga Indonesia menjadi lebih maju dengan gerakan Go Digital untuk Indonesia.
Go Digital untuk Indonesia Bersama IDCloudHost Go Digital untuk Indonesia Bersama IDCloudHost Reviewed by Rendy Andriyanto on May 15, 2017 Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.