Thursday, February 9, 2017

Manfaat Kopi

Manfaat Utama dari Kopi - Minum kopi di pagi hari biasanya dapat meningkatkan mood dan juga stamina kita semua. Kandungan kafein dan zat asam dari kopi dapat memperbaiki syaraf dan memberi rasa tenang. Selain dapat mencegah kanker, ternyata kopi dapat juga menyamarkan warna hitam pada siku dan lutut Anda.

Kopi memang sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat dunia. Tak hanya nikmat rasanya, kopi juga memiliki beberapa khasiat istimewa, antioksidan pada kopi membantu menekan gejala resiko kanker pada tubuh. Penelitian di Jepang terhadap wanita yang mengkonsumsi kopi dua kali sehari terbukti dapat mengurangi resiko terjadinya kanker usus besar sebesar 25%. Bagi Anda yang mudah lupa, kopi juga bisa membantu daya ingat. Kopi telah teruji dapat meningkatkan perlindungan terhadap penyakit yang berhubungan terhadap degradasi pada syaraf yang kerap menyerang penderita alzeimer dan parkinson. Akan tetapi, Anda juga tidak boleh sembarang minum kopi, batas minum kopi dalam sehari adalah 300gram kafein atau setara dengan 3 cangkir kopi.

Penurun Berat Badan


Tubuh Langsing
Tubuh Langsing

Banyak yang dilakukan oleh pria dan wanita dalam menjaga berat badan, bahkan agar terlihat lebih baik, mayoritas orang ingin terlihat menjadi lebih kurus. Nyatanya pengurangan makanan dan diet ketat menjadi pilihan utama orang-orang yang ingin kurus. Gym, jogging, dan olahraga lainnya seringkali dipercaya dapat membakar lemak dari dalam tubuh. Tak hanya fisik, asupan dari dalam juga pastinya dibutuhkan. Nah khasiat tersembunyi dari dalam kopi adalah sebagai penurun berat badan yang efektif. Beberapa kopi murni terbukti dapat membuat perut kita menjadi lebih kenyang, sehingga kita terhindar dari kebiasaan ngemil.

Pereda Influenza


Pereda Flu
Pereda Flu

Penyakit influenza adalah penyakit yang sering muncul pada saat cuaca sedang tidak menentu seperti saat ini. Musim pancaroba adalah saat dimana perubahan cuaca drastis kerap membuat tubuh menjadi lebih tidak fit, mudah masuk angin, serta berujung pada influenza, bersin-bersin, hidung tersumbat, dan tak jarang sakit di kepala menjadi tanda-tanda Anda terserang influenza. Jika sudah begini, siapkan ramuan alami berikut ini, yang tentu saja masih menggunakan kopi.

Catat Resep Pereda Influenza Berikut Ini:
Bahan:
3 Sendok Teh Kopi Hitam Bubuk
1 Rimpang jahe kuning
setengah potong gula kelapa
1 gelas air matang

Alat:
Pemanas Air
Alu dan Lumpang
Alas Potong
Sendok
Pisau dan Gelas

Cara Pembuatan:
Potong rimpang jahe yang telah dikupas kemudian gerus jahe dengan menggunakan alu. Letakan di gelas, lalu masukkan 3 sendok teh kopi hitam.
Seduh dengan air panas dan tambahkan setengah potong gula kelapa.
Sajikan dalam satu gelas. Selesai

Kopi dan jahe mengandung senyawa anti virus yang dapat membantu menghancurkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala pilek serta flu. Minumlah saat tubuh Anda sedang kurang fit, atau saat gejala influenza mulai menyerang. Jangan lupa perbanyak minum air putih agar cairan di dalam tubuh lekas sembuh kembali.

Memutihkan Siku dan Lutut


Siku dan Lutuh Putih
Siku dan Lutut Putih

Aktivitas sehari-hari tak jarang mempengaruhi kondisi kulit kita semua. Benturan antara siku dan lutut dengan obyek lain akan membuat daerah tersebut lama kelamaan akan berwarna hitam. Nah, kali ini ternyata kopi dapat juga sebagai ramuan yang dapat digunakan untuk memutihkan siku dan lutut yang hitam. Bubuk kopi berfungsi sebagai scrub yang berfungsi untuk mengangkat kulit mati. Antioksidan alami yang terkandung di dalamnya juga berfungsi untuk menutrisi menjadi lebih sehat.

Nah, begitulah kurang lebihnya manfaat yang terkandung di dalam kopi. Eitssss, tapi jangan buru-buru yah, kita juga harus dapat membedakan mana kopi yang asli dengan mana kopi yang sudah terdapat bahan-bahan campuran.

Rendy Andriyanto . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates