Eksotisme Pantai Kulur, Pulau Saparua

Eksotisme Pantai Kulur, Pulau Saparua - Berada sekitar 10 mil dari kota Ambon ada sebuah yang dikenal sebagai tempat lahirnya Kapittan Pattimura, yaitu Pulau Saparua. Pulau Saparua merupakan pulau kecil sekaligus kecamatan yang terletak di wilayah Kabupaten Maluku Tengah, provinsi Maluku. Di pintu masuk inilah kita akan disuguhkan dengan pesona indahnya Pantai Kulur, Pulau Saparua, Maluku. Kecantikan alam, kearifan lokal, dan cerita masa lalu telah membentuk pesona tersendiri yang mengundang hasrat para pengunjung untuk menguak sudut demi sudut pulau Saparua.

Pantai Kulur, Pulau Saparua - Maluku


Eksotisme Pantai Kulur, Pulau Saparua
Eksotisme Pantai Kulur, Pulau Saparua, Sumber Foto: exploremaluku.blogspot.com

Terletak di Desa Kulur, pantai yang satu ini menawarkan suasana yang sangat tenang dengan angin khas pantai yang sejuk. Pantai kulur sering menjadi tempat untuk berelaksasi oleh para wisatawan. Jika sudah menginjakkan kaki disini, maka kita akan merasakan kepuasan tersendiri. Pantai dengan pasir yang bersih ditemani dengan pemandangan Maluku yang sangat indah, membuat liburan menjadi sangat sempurna.

Pantai Kulur juga menjadi titik awal untuk masuk ke Pulau Saparua, karena disini terdapa pelabuhan yang setiap hari mengantar masyarakat Saparua untuk pergi dan pulang dari Ambon. Pada saat sore hari, air di Pantai Kulur sangat tenang, kondisi inilah yang sering dijadikan oleh masyarakat Saparua untuk mencoba segarnya Pantai Kulur.

Tepian Pantai Kulur tidak terlalu dalam, sehingga cukup aman bagi Anda yang tidak bisa berenang. Selain itu, kekayaan bawah air Pantai Kulurpun tidak kalah menarik. Banyak terdapat spesies ikan yang hidup di antara beragam terumbu karang, seperti Lion Fish.

Pada sore hari, Pantai Kulur kian memancarkan pesonanya. Pantai kulur ini menyuguhkan atraksi alam yang sangat luar biasa, disini kita semua bisa menyaksikan sang raja siang atau matahari saat kembali ke garis horizon atau terbenam. Pantai yang sangat pas untuk melihat sunset, bahkan bisa dibilang Pantai Kulur ini adalah salah satu pantai terbaik untuk melihat sunset.

Wahhh, menakjubkan yah. Selain itu pula, di Pantai Kulur terdapat sebuah muara yang terlihat seperti membelah daratan dengan lautan. Yuk, segera berlibur ke Pantai Kulur ini. Eits yang penting jangan lupa saling menjaga kebersihan demi keasrian alam yah. Sampai jumpa.
Eksotisme Pantai Kulur, Pulau Saparua Eksotisme Pantai Kulur, Pulau Saparua Reviewed by Rendy Andriyanto on February 05, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.