Saturday, February 11, 2017

Air Terjun Blawan, Banyuwangi - Menjajakkan kaki di Banyuwangi, Anda bak diajak menguak sajian bumi gandrung yang seolah tidak akan pernah habis untuk dinikmati. Banyuwangi merefleksikan keindahan alam Indonesia yang hakiki, karena disinilah Anda akan menemukan banyak hal yang dapat Anda jelajahi. Banyuwangi memang menyuguhkan banyak sekali destinasi wisata alam yang memukau. Cuaca yang cerah di bingkai langit biru yang menyala akan membuat para wisatawan tidak sabar lagi untuk menikmati keindahan alam yang ada di tempat ini.

Air Terjun Blawan


Air Terjun Blawan
Air Terjun Blawan, Sumber Foto: citrafmradio

Di Banyuwangi, air terjun merupakan salah satu wisata yang menjadi icon wisata kebanggan. Ada beberapa obyek wisata air terjun yang memiliki panorama yang sangat indah. Berada di bawah kaki Gunung Ijen, tepatnya di desa Kalianyar, Kecamatan Sempol Bondowoso, air terjun blawan dapat ditempuh sekitar 20 menit saja. Dari pintu masuk air terjun, ada tangga yang terhubung dengan jalan setapak. 5 menit dari tangga, tibalah di pelantaran air terjun blawan.

Air terjun Blawan sangatlah cantik, curahan air deras dari atas bebatuan sangatlah menakjubkan. Air terjun ini sebuah atraksi alam yang memanjakan mata. Jika biasanya menikmati air terjun tepat di bawah kucuran air terjunnya langsung, beda dengan Air terjun Blawan ini. Sensai berada di bawah Air terjun Blawan ini memang sedikit menakutkan, karena memang posisi air terjun ini berada di bawah jurang dengan kedalaman sekitar 30 meter. Namun rasa takut tersebut akan dikalahkan dengan suguhan yang ditawarkan oleh Air terjun Blawan ini, yaitu pelangi.

Air berwarna kecoklatan terlihat mengucur deras menghujam bumi. Saat hari kerja, Air terjun Blawan kadang sepi dengan pengunjung. Namun, Saya kira suasana yang seperti inilah yang pasa untuk Anda untuk merasakan percikan Air terjun Blawan yang menenangkan jiwa.

Air terjun Blawan merupakan hilir dari Kali Pahit, yaitu rembesan kawah Ijen yang penuh dengan kadar belerang dan dikelilingi tumbuhan-tumbuhan menarik. Ada lagi yang membuat Air terjun Blawan ini menjadi lebih menarik, yaitu muara aliran airnya yang langsung menuju ke dalam tanah seperti air terjun Niagara di Amerika. Kemudian, air akan mengalir menuju muara yang terdapat di Situbondo.

Rendy Andriyanto . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates