Sunday, November 13, 2016

Curug Jenggala Love Deck Selfie, Baturraden - Kalipagu, Ketenger, Baturraden memiliki satu lagi destinasi wisata yang sudah sejak dahulu ada namun kini peningkatan hits/peminatannya sangat melonjak tinggi dikarenakan ada salah satu tempat yang memang sengaja dibangun untuk memanjakan para pengunjung dengan berfoto selfie ria di depan air terjun. Curug Jenggala yang secara resmi launching pada 10 November 2016 lalu berada tepat di bawah kaki Gunung Slamet dengan suasana perbukitan yang sangat asri dan indah.

Masyarakat wisatawan baik mancanegara maupun lokal mulai berdatangan ke lokasi wisata Curug Jenggala demi salah satu wahana selfie yang baru saja dibangun oleh pengurus setempat. wahana tersebut adalah deck selfie yang terbuat dari susunan membentuk lambang love/cinta dikelilingi oleh tumbuhan hijau kecil-kecil (kini tumbuhan tersebut sedang dijaga ketat oleh pengurus agar tak dirusak oleh pengunjung) dengan background air terjung jenggala.


Sehingga dapat disimpulkan bahwa di wisata ini terdapat 2 spot/deck yang dapat dikunjungi, yaitu love deck selfie dan air terjun jenggala.

Lokasi Curug Jenggala

Lokasi Curug Jenggala

Lokasi Curug Jenggala berada desa Kalipagu, Ketenger. Dapat ditempuh dari Purwokerto kota sekitar 1 jam (tergantung kondisi cuaca di Purwokerto dan Baturraden). Rutenya hampir sama seperti sedang menuju ke Curug Gede, yaitu mulai dari POM Bensin Pabuaran ke arah utara sampai menemukan portal Mandala masih lurus terus sampai menemukan arah jalan ke kiri (terdapat tulisan, desa wisata Ketenger), arah ini adalah arah menuju Curug Bayan pula. Jalan terus sampai menemukan Curug Bayan, ketika sudah sampai di Curug Bayan, maka naiklah ke arah utara (atas) sekitar 30 menit maka Anda akan menemukan pintu masuk ke arah Curug Jenggala. Di pintu masuk Curug Jenggala ini, kita diminta untuk membayar Rp 5.000 per orang. Sesampai di pintu masuk, naik lagi satu tanjakan, maka di situ kita akan menemukan tempar parkir Curug Jenggala.

Dari tempat parkir, kita harus berjalan lagi cukup jauh sekitar 30 menit. Medan yang digunakan untuk menuju Curug Jenggala tidak cukup esktrim, namun kita tetap harus berhati-hati dalam melangkah. Jangan pernah kaget jika melihat ternyata di sana akses jalan untuk menuju Curug Jenggala ternyata cukup jauh, karena disana kita akan disuguhkan dengan pemandangan hijau yang sangat sejuk.

Love Deck Selfie Curug Jenggala


Love Deck Selfie

Love Deck Selfie di Curug Jenggala cukup menyenangkan, pasalnya disana kita tidak perlu lagi untuk berebutan waktu untuk merasakan sensasi berfoto di atas Love Deck Selfie. Karena para pengurus disini sudah menyiapkan karcis atau nomor urut kepada setiap wisatawan yang berdatangan. Sehingga kita cukup duduk manis saja sambil menunggu nomor urutan kita dipanggi. Menyenangkan, bukan?

Air Terjun Curug Jenggala


Air Terjun Curug Jenggala

Untuk menuju tempat air terjunnya, kita perlu melakukan sedikit hal ekstrim. Dari Deck Selfie tersebut kita jalan turun ke medan yang cukup licin. Meskipun tidak ada jurang yang dalam, tapi tetap berhati-hatilah, jangan sampai kita pulang dari Curug Jenggala membawa memar di badan. Lewatilah satu jembatan terbuat dari kayu, maka kita akan menemukan air terjun Curug Jenggala yang sangat indah di bawah spot Love Deck Selfie. Be Carefull! debit air di air terjun Curug Jenggala cukup deras.

3 comments

Noted. Curug jenggala. Rupanya ngga hanya ada satu curug aja. Masih ada beberapa disekitarnya.

Kalau ke purwekerto harus mampir nich.

REPLY

Hahahahaha makasih note-nya
beberapa di sekitarnya memang ada seperti curug pengantin, dan lain-lain
tapi postingan kali ini sebenernya berfokus pada love deck selfie yang ada di atas curug jenggalanya heheheheh
harus nii, biar bisa berjumpa juga

REPLY

RJJ banget kalian bikin sebel.

REPLY

Rendy Andriyanto . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates