Monday, October 10, 2016

Orang Korea Selatan Akan Bangun Wisata di Purbalingga - Belakangan ini memang kabupaten Purbalingga sedang getol-getolnya membangun berbagai wahana wisata menarik yang mampu mengundang penasaran baik wisatawan mancanegara maupun lokal. Kali ini, seorang investor dari Korea Selatan yang biasa membawa nama PT. Kokoria juga terpanggil hatinya untuk ikut menanam modal untuk berinvestasi membuat taman rekreasi serta membangun resort di Purbalingga. Mr. Kang Jun, orang dalam PT. Kokoria yang kini sangat tertarik untuk menanam modal untuk Purbalingga ini sebelumnya juga sudah membuka 2 usaha yang ada di Banyumas, yaitu rumah makan dan restoran di daerah Kecamatan Sumbang, Banyumas, serta peternakan kambing di Desa Binangun, Kecamatan Mrebet.

Alun-alun Purbalingga

Sebelumnya, Mr. Kang Jun Ho sempat memapakan presentasi mengenai akan dibangunnya resort dan taman rekreasi pada areal lahan seluas 49,212 meter persegi di wilayah Desa Bumisari, kecamatan Bojongsari dan Desa Binangun, kecamatan Mrebet. Presentasi tersebut dilakukan pada saat rapat bupati Purbalingga, Sabtu (24/9/2016) yang dihadiri oleh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) meliputi Dinbudparpora, Bappeda, Badan Lingkungan Hidup, KPMPT (Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu), Bagian Perekonomian, Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan dan masih banyak instansi yang berkaitan lainnya. Di dalam presentasi tersebut, sang calon investor menjelaskan bahwasannya jika hal ini berjalan maka akan dipastikan mampu menyerap tenaga kerja sekitar 200 orang untuk bekerja secara khusus maupun pekerjaan umum yang akan diambil dari warga sekitar.

Mr. Kang Jun Ho yang memang sudah tinggal di negara Indonesia sekitar 14 tahun ini berjanji akan menanam saham sekitar Rp. 75 miliar. Namun, sang calon investorpun merasa kesulitan ketika dihadapi dengan masalah yang ada di daerah yang akan dibangun resort dan taman rekreasi tersebut perihal sumber air serta akses jalan yang dapat ditemput oleh calon wisatawan nantinya bila akan berkunjung ke daerah tersebut.
Berdasarkan hal tersebut, sang calon investor banyak berharap agar terdapat dukungan banyak dari warga serta pemerintah kabupaten Purbalingga demi tercapainya proyek yang akan dibangunnya tersebut.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora), Ir. Prayitno, M.Si. menyampaikan bahwasannya instansinya sangat menyambut dengan baik perihal akan dibangunnya resort dan taman rekreasi dari sang calon investor tersebut. Harapnya, proyek ini dapat bersaing dengan homestay yang dikelola oleh kelompok sadar wisata.

Berdatangan dengan hal tersebut, maka sudah dipastikan kabupaten Purbalingga akan menjadi kota yang memiliki banyak sekali destinasi wisata.

2 comments

wow... baru tau ane

budy | Travelling Addict
blogger abal-abal
www.travellingaddict.com

REPLY

Rendy Andriyanto . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates