Monday, August 1, 2016

Filosofi Kebiasaan Hidup yang Dapat Mempengaruhi Hubungan dengan Kekasih - Banyak remaja yang kini mencari-cari artikel mengenai bagaimana ini, itu dengan pasangan mereka. Namun, kurangnya informasi dan kurang tepatnya sumber referensi menjadikan remaja tersebut salah kaprah dan tindakan yang sesuai tujuan awalnya dengan sang kekasih. Anda pasti salah satu dari mereka (tenang aja, Sayapun demikian). Namun, berbeda dengan hal yang ini (yang akan Saya bahas). Ada beberapa ucapan yang biasa orang-orang tua sebutkan mengenai kebiasaan atau etika yang dapat mempengaruhi hubungan dengan sang kekasih tercinta. Sebagai catatan, sebelum Saya menulis artikel ini, Saya sudah bertanya-tanya dengan orang yang memang lebih tahu/sudah pernah merasakannya. Jadi, mau percaya atau tidak, semua tergantung individu kita masing-masing.

Note: Beberapa hal berikut ini diawali oleh pasangan kekasih laki-laki. Bila yang memberi/menawarkan adalah pasangan wanita, maka beberapa hal berikut tidak menjadi masalah.

1. Bila mengajak ke rumah, jangan pernah menyuguhkan kacang ke pasangan wanita.

Sudah dekat dengan sang kekasih? Sudah sering mengajaknya ke rumah? Sip, berarti pendekatan kekasih wanita Anda dengan orang tuamu berarti sudah dekat. Namun, yang perlu diingat bahwa jangan pernah menyuguhkan kacang (dalam hal ini kacang jenis apapun, baik kacang polong, kacang goreng, dll). Alasannya apa? Cukup simple, dengan membiarkan pasangan wanita Anda memakan kacang suguhan Anda, berarti Anda membiarkan pasangan wanita Anda untuk terbiasa melupakan kulitnya. Tahu pepatah, "kacang lupa kulitnya"? Nah pepatah inilah yang berlaku pada kondisi seperti ini. Ketakutan yang terjadi pada hari selanjutnya adalah pasangan kekasih wanita Anda hanya memikirkan kesenangan mereka saja, dan akan dengan mudah melupakan apa yang sudah Anda berikan kepadanya.

2. Suguhkan Jenang Ketan

Ini merupakan salah satu alternatif orang jaman dahulu untuk mempererat persaudarann ataupun mempererat hubungan dengan sang kekasih tercinta. Makanan bertekstur lengket ini dipercaya dapat melengketkan hubungan. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mengganti suguhan di rumah dengan Jenang Ketan.

3. Jangan memberi pemberian yang berbahan benang kepada sang kekasih wanita

Banyak sekali remaja kini yang merasa senang sekali jika habis membelikan baju kepada kekasihnya, terutama baju yang couple, memiliki gambar yang mirip. Namun ternyata, pemberian yang berbahan benang tersebut dapat mengakibatkan hubungan dengan sang kekasih menjadi kurang langgeng. Baik pemberian berupa kaos, celana, topi, kerudung, sampai sajadah dan mukenapun bila Anda belum benar-benar menjadi suami-istri, justru akan membahayakan hubungan dan menjadikan hubungannya tak langgeng seperti yang diharapkan. Coba Anda ingat, mantan yang pernah berjanji dengan jari manis dengan kalian (wahai para wanita), apakah mereka pernah memberi hadiah/pemberian berupa sandang kepada kalian? Kemudian (untuk dikau wahai kaum adam) apakah Anda pernah memberikan hal tersebut pula kepada mantan Anda?. Hmm sungguh di luar dugaan kita semua. Barang yang sejatinya banyak sekali digunakan para kekasih laki-laki untuk menjadi kado pasangannya di hari kelahiran justru adalah barang yang dapat membahayakan.

4. Jangan membiarkan pasangan wanita Anda mengendarai kendaraan yang kalian tumpaki

Satu hal filosofi lagi, yaitu ketika Anda bepergian bersama pasangan Anda dan ternyata yang menjadi supir (baik kendaraan motor, mobil, becak ataupun pesawat) adalah pasangan wanita Anda, maka hal ini sangat buruk, buruk sekali. Karena sejatinya, yang menjadi supir atau imam di dalam sebuah keluarga adalah seorang laki-laki, dan jika Anda baru berpacaran dan Anda lebih sering nebeng disupirkan oleh kekasih wanita, maka ini justru akan menjadi bahaya. Kelak, bersiaplah, yang akan mengatur keluarga Anda adalah wanita.

5. Bila ingin putus dengan kekasih, bawalah kekasih Anda ke Baturraden

Ada salah satu tempat rekreasi di Baturraden yang dapat memudahkan Anda untuk memutuskan hubungan Anda dengan sang kekasih. Di tempat tersebut terdapat dua patung. Gunakanlah uang Anda di tempat tersebut untuk membeli salah satu barang (baik barang yang murah ataupun mahal), maka dapat dipastikan Anda akan putus dengan kekasih Anda. Nama tempat itu apa? Silahkan cari saja sendiri, atau tanyakan dengan salah satu teman Anda yang asli dari Baturraden. Karena, disini Saya tidak ingin menyebutkan merk (kecuali dapet sponsor :D)

Oke, itulah beberapa filosofi yang biasa orang-orang tua sebutkan. Mitos/fakta? Silahkan tanya saja kepada orang yang lebih tua dark kalian (bukan hanya orang tua kandung saja). Silahkan tanyakan kepada orang tua yang javanese sekali, jangan tanya ke orang tua yang sudah modern, dikhawatirkan mereka juga tidak tahu.

Rendy Andriyanto . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates