Monday, August 8, 2016

Fakta Unik Tentang BAB atau Ngising - Hahahahaha liat judulnya aja udah ngakak rada jijik dikit. Tapi beneran, kali ini Aku bakalan mengupas sedikit fakta-fakta unik terjadi pada BAB. Berak/BAB/Ngising pasti udah tau semuanya lah yah, yaitu proses mengeluarkan kotoran yang ada di dalam tubuh kita dengan cara (yang lebih baik) keadaan jongkok di WC. Dalam hal pengertian BAB yang lebih detail, Aku rasa dan Aku harap besar semua teman-teman (yang lagi baca) udah tau, hal ini agar menyingkat pembicaraanku. Fakta unik ini didapatkan berdasarkan sumber yang terpercaya dan juga serta dari pengalaman pribadi, atau Aku kadang sebut juga ini adalah kebiasaan filosofi yang sudah turun temurun dari nenek moyang kita terdahulu yang sudah terbiasa dengan mengartikan segala hal yang akan/sedang/dan sudah terjadi di dalam hidup kita semua. Meskipun 2 fakta unik ini agak terlihat tabu, tapi Kamu bisa buktikannya sendiri.




1. BAB dapat mengukur seberapa kebetahan Kita di suatu tempat

Fakta yang pertama dan yang utama ingin kubahas adalah ternyata BAB dapat mengukur seberapa kebetahan kita di suatu tempat. Omongan ini kudapatkan dari pasangan hidupku ketika aku sedang bermalam di kediaman saudaranya selama lebih dari 3 hari, "kok kamu belum BAB? Ga betah yah?". Sontak akupun tertawa geli dan heran sambil bertanya, "emang kalo aku betah nginep di rumah orang aku harus tunjukin dengan cara BAB di rumah orang yah?". Dengan percaya dirinya, iapun menjawab, "Iya". Hingga akhirnya tulisan ini dibuat, aku masih sedikit kurang percaya perihal BAB dapat mengukur seberapa kebetahan menginap di rumah orang, hal tersebut adalah dikarenakan memang aku tidak pernah ingin membuang hajat di sana. Namun, ada sedikit ucapannya yang membuat aku berpikir ulang, "iya ditahan yah?". Nah, dari ucapan tersebut, aku menjadi sedikit percaya. Sekarang, mari kita ingat bersama-sama. Ketika kita sekolah, dan kita merasa ingin BAB, tak jarang dari kita semua memilih untuk menahan dan akhirnya membuangnya di rumah. Betul tidak? Untuk yang suka BAB di sekolah, brarti kalian anak rajin, betah di sekolahan, apalagi buat kalian yang suka BAB di celana sekolah. Beuhhhh parah.


2. Tahan BAB dengan kerikil di saku


Ini nih, yang paling unik lagi dari fakta BAB. Ketika kita semua hendak membuang hajat dan ternyata tak ada WC, masih banyak dari kita semua yang percaya bahwa dengan cara menaruh kerikil di saku akan membuang rasa sakit perut dan mules. Hal ini sudah turung temurun dari nenek moyang kita melalui getok tular (mulut ke mulut) tanpa melalui perantara aplikasi android apapun ataupun melalui pembelajaran formal di sekolah. Meskipun hal ini tak diajatkan oleh guru kita secara formal di sekolah, namjn dapat dibuktikan bahwa menyimpan keriki di saku dapat menahan kerikil. Sangat cocok dan sangat direkomendasikan buat kalian pecinta alam atau penikmat touring yang kebanyakan lebih jarang meliat ada WC di jalan, sehingga tak perlu lagi untuk mengubur BAB dengan tanah layaknya kucing tanpa cebok.


Sekian dan terimagajih. 

Rendy Andriyanto . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates