Tuesday, June 28, 2016

Youtube Sedang Melakukan Pembersihan Subscriber Curang - Di sisi lain antara jumlah view dan jumlah like, subscriber pada Youtuber adalah salah satu hal yang sangat dicari oleh Youtuber, terutama bagi Youtuber yang baru saja memulai dunia videonya (pemula/newbie/sejenisnya). Ada banyak macam cara yang mereka lakukan hanya untuk mendapatkan subscriber yang melimpah. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan cara melakukan #Subs4Subs. Langkah saling melakukan subscribe kepada antar channel ini sangat banyak dilakukan di forum-forum, meskipun terkadang cara ini gagal menarik subscriber, namun tetap banyak yang melakukan.

Baca Juga: Last Two Production Yosafat Si Youtuber Kecil Pemikat Hati Penonton

Akhir-akhir ini #Youtubers banyak yang dihebohkan dengan kejadian penurunan subscriber yang lumayan drastis. Pasalnya Jumlah 1-5 subscriber bagi Youtuber saja sangat berarti bagi mereka yang masih memulai mendongkrak bisnis Youtube (meskipun ada yang memang hanya sebagai hobby). Seperti yang terlihat di grup Facebook "Youtuber Indonesia", banyak member yang mempublikasikan kejadian penurunan jumlah subscriber channel masing-masing.

Subscriber Youtuber Berkurang
Screenshot didapatkan di grup facebook Youtuber Indonesia

Terlihat di dalam gambar di atas, ada salah satu akun yang memposting masalah subscribernya menurun dari angka 121 menjadi angka 107.

Tanggapan dari beberapa Youtuber yang mengeluh masalah ini kebanyakan adalah mereka menganggap sedang ada pembersihan channel yang mendapatkan subscribe dengan cara #Subs4Subs atau menggunakan channel abal-abal. Adapula yang beranggapan bahwa Youtube sedang mengalami bug (error) sehingga berdampak pada penggunanya.

Karena disitu terdapat keganjilan pada setiap channel Youtube. Ada beberapa channel yang masih memiliki jumlah subscriber yang sama, ada yang berkurang, bahkan ada yang bertambah. Meskipun begitu, seluruh member Youtuber Indonesia masih semangat berantusias untuk membuat video-video unik dan lucu, karena diharapkan dari video-video yang dapat menarik penonton dan subscriber yang banyak

Hingga sekarang ini, Youtube masih belum memberikan kepastian yang jelas kepada Youtuber sebenarnya apa yang sedang terjadi pada Youtube melalui media sosial apapun. Padahal, banyak sekali Youtuber yang menantikan kejelasannya.

5 comments

anak nyimnyam komentar :v

REPLY

bagus itu gan....terlalu banyak cara-cara yang tidak bagus dilakukan orang-orang hanya untuk mendapatkan popularitas....salam gan sanya http://www.rendyandriyanto.com/

REPLY

bagus itu gan....terlalu banyak cara-cara yang tidak bagus dilakukan orang-orang hanya untuk mendapatkan popularitas....salam gan saya Heri agen poker

REPLY

benar tu gan.jika channelnya baru tapi udah punya subscriber yang banyak jadi tampak aneh di mata youtube.lagi terus di amati sama youtube tentang suscribernya.
pada ane jika guna tools seperti youlikehits atau seumpamanya itu dikira pihak ketiga gan.nggak benar di mata youtube.lagi bagus jika berkomentar sama rakan dan meminta subsribe nya secara manual.bisa tambah rakan lagi.seperti ane ini gan selalu buat blogwalking dan berkomentar sesuai artikelnya lalu memohon untuk disubscribe channel sendiri.jangan marah ye gan.sama meneroka dunia maya ini.mohon subscribe nya ke channel ane gan.ane lagi baru dalam soal ini.pasti akan ane subscribe channel agan semula
https://www.youtube.com/c/JibSparrow
terima kasih gan.semoga sukses sama blog ini.banyak artikel berguna di sini gan.

REPLY

Rendy Andriyanto . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates