Saturday, June 18, 2016

Yo, Whatsapp Bro. Thanks For Whatching. Jgn Lupa Subscribe, like, dan subscribe.
Kutipan tersebut adalah kata yang paling banyak diucapkan oleh Youtubers kecil pemilik channel Last Two Production Yosafat yang kini sedang heboh sekali diperbincangkan oleh Youtuber-youtuber lain di Indonesia, baik Youtuber pemula, yang sedang berkembang, maupun Youtuber yang sudah sukses.

Yosafat Pniel K, itulah desain nama yang dia pampang di dalam channel art-nya. Dilihat-lihat, Yosafat ini memiliki 3 channel #Youtube, dengan nama Last Two Production Yosafat (301 Subscriber), Youtubers Indonesia (40 Subscriber), dan Mikhael Wijaya (19 Subscriber).

Last Two Production Yosafat Si Youtuber Kecil Pemikat Hati Penonton
Channel Last Two Production Yosafat
Masih berbekal kamera beresolusi rendah serta basic skill drum, dance, dan beatbox-nya, bocah kecil ini sangat percaya diri mempublikasikan videonya. Meskipun mendapat banyak sekali bully dari kawan-kawan Youtuber lain, yosafat ini masih tetap eksis dengan video-video barunya. Bahkan di dalam kolom discussion channel Last Two Production Yosafat, ada salah satu youtuber yang mengirimkan pesan dengan isi, "HAPUS AJA CHANNEL LOE GOBLOKK" meskipun tanpa ada balasan diskusi dari pemilik akun.

Youtuber yang sedang ramai diperbincangkan di dunia maya ini, telah menjadi trending video dan berhasil tertampang terus di dalam halaman beranda Youtube. Lucunya lagi, ketika bocah ini masih hanya memiliki subscriber di angka kurang dari 30 sudah berani mempublikasikan video yang berisikan tutorial mendapatkan banyak subscriber, dan ternyata isi tutorial dalam video tersebut adalah ajakan kepada penonton untuk melakukan subscribe kepada akun pribadinya, dan kemudian dia akan melakukan subscribe balik kepada channel yang telah melakukan subscribe kepadanya.

Salah satu videonya yang paling tenar adalah video dengan judul "Kehidupan Seorang Youtubers (YOSAFAT) Part 1". Meskipun video tersebut mendapat 940 dislike dan hanya mendapat 50 like, videonya sampai kini sudah berhasil memikat hati netizen dan mendapatkan lebih dari 8K viewer.

Meskipun kehidupan Youtube-nya banyak dibully, bukan berarti tidak ada yang mendukungnya untuk tetap maju dan terus berkarya dengan cara memperbanyak publikasi video-video kreatif dengan berbagai cara.

Dari kacamata pandangku, terlihat Yosafat ini akan terus memiliki penonton dan subscriber yang bejibun dengan video konyolnya. Apalagi banyak #Youtubers yang tak kunjung henti-henti membagikan URL channel Last Two Production Yosafat dengan caption yang membully dan memberi support.

Namun, yang dikhawatirkan dari bocah kecil ini adalah dia akan menjadi Youtuber yang angkuh, sombong, dan tak bisa menghargai karya orang lain, ataupun pendapat orang lain pada saat kelak dia sudah menjadi Youtuber yang sukses.

So, kalian para Youtubers Indonesia. Ingin sukses juga? Ambil kopimu dan segeralah tulis naskah video yang bakalan Kamu post hari ini.
Note: Aku pernah melayangkan surat elektronik kepada pemilik channel Last Two Production Yosafat namun sampai saat ini belum ada balasan. #Sadis

Rendy Andriyanto . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates