Wednesday, May 25, 2016

Hampir ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto menghadiri sharing session dan workshop #CreativePreneurship yang diadakan oleh MetroTV News di pendopo alun-alun kota satria, Purwokerto, dengan dijemput oleh 4 bus yang sudah disediakan oleh MetroTV News pada pukul 08.00 WIB.

MataNajwaonStagePurwokerto

Materi sharing session ini sendiri dibawakan oleh Ferry Ardiansyah (Artis & Enterprenur), Muhammad Fajrin (Co Founder & CSFO Bukalapak), Muhammad Ajie (CEO Tinker Games) yang disambut meriah dan partisipasi aktif oleh seluruh penonton yang datang, khususnya mahasiswa ST3 Telkom. Dari sharing session ini, para pemateri menjabarkan bagaimana usaha mereka bisa sukses, bagaimana menjadi seorang start-up yang mampu melihat keinginan masyarakat luas dan membuktikan bahwa seorang gamer bukan berarti orang yang bodoh dan tidak sukses, seperti yang diceritakan oleh Muhammad Ajie tentang kesuksesannya menjadi seorang game developer setelah sebelumnya pernah menjadi seorang pecandu game dengan titik terberatnya ketika orang tua marah dan tidak mendapatkan uang jajan yang akhirnya beliau memutuskan untuk menjual item-item dari game yang pernah dimainkan. Dari pengalaman tersebut, Muhammad Ajie berpikiran, “yang main game aja bisa dapet uang, apalagi yang membuat game-nya”.

Tak kalah menarik, Ferry Ardiansyah dan Muhammad Fajrin juga berbagi cerita pengalamannya terjun di dunia bisnis. “Utamakan keinginan customer,” Ujar Muhammad Fajrin seorang yang juga pernah hampir putus asa ketika usahanya tidak memuaskan bagi tim mereka sendiri. Namun, kegigihan tim Bukalapak yang pernah mendengarkan ungkapan para pengguna platform Bukalapak membuat mereka terbangun lagi.

“Setelah saya ikut Bukalapak, omzet saya meningkat 2 kali lipat. Dari situlah kami terbangun lagi untuk melanjutkan bisnis ini dengan visi yang memang sudah kami buat, yaitu mensejahterakan UKM,” Ucap Muhammad Fajrin.

Sharing session berakhir, bukan berarti semangat partisipasi penonton ikut berakhir karena setelahnya ada workshop yang diisi oleh pemateri Mike Rini Sutikno tentang Perencanaan Keuangan untuk Start-up, dan S. Budisuharto tentang Strategi Bisnis untuk Start-up.

Semangatnya partisipasi penonton dari mahasiswa ST3 Telkom, ada beberapa mahasiswa yang mendapatkan hadiah karena mampu menjawab pertanyaan, melontarkan pertanyaan dan berani mengambil tantangan.

Rendy Andriyanto . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates