Kisah Tanggal Tuaku

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

Namaku Rendy Andriyanto, sekarang Aku sedang memempuh pendidikan tinggi swasta. Duduk di bangku kuliah S1 Informatika di salah satu kampus cukup ternama dengan kemahalannya di Purwokerto, membuatku harus pinter-pinter ngatur keuangan kaya anak akuntansi. Pulang dari manapun, tiap kali mau tidur, Aku musti buka Ms. Excel trus nyatet apa aja pemasukan dan pengeluaran hari ini, buat dokumentasi aja, siapa tau bisa jadi cerita anak cucu kelak heheu :D. Apalagi kalau tugas kuliah udh mulai numpuk, wehhh pengeluaran nambah aja dah. Belum lagi, sebagai pria yang ingin menjadi Blogger, Aku harus ngerelain beberapa uang sekedar untuk mencari-cari tempat wisata, kuliner, dan hal lainnya di Purwokerto buat dijadiin tulisan di Blog ini, meski belum menghasilkan, tapi bila bisa jadi sumber informasinya orang Purwokerto, Aku sangat merasa senang heheu, thank you sahabat yang sudah mau baca.

Apalagi kalau udah mau masuk Tanggal Tua. Bagi seorang wirausahawan mungkin tak perlu memperhatikan penanggalan, yang penting tiap hari ada pemasukan. Tapi, beda lagi sama orang-orang yang mengandalkan gaji perusahaan, kaya keluargaku. Tanggal tua menjadi tanggal yang cukup menyeramkan bagiku, dompet kosong (kaya peci), bensin limit, kuota abis. Ada banyak macam hal juga yang biasa terjadi di kehidupanku yang berikut ini akan Aku rincikan. Buat sahabat yang mau ngebaca, Aku saranin siapkan satu box tisu buat jaga-jaga ngelapin air mata sahabat, siapa tau sahabat ikut terbawa emosi dan sedih heheheu...

NUMPANG WIFI


Hal ini yang utama Aku lakukan kalau udah masuk ke tanggal tua. Pura-pura jadi temen baik, bawa jajan modal 2000 perak ke rumah temen dengan tampang meringis-ringis. Buka HP, buka laptop, trus konekin ke wifi. Ahhhhh nikmat meski tanggal tua, tetep bisa main main game, tetep bisa muter-muter di situs e-commercenya MatahariMall nyari-nyari super diskonannya yang nendang abis (booking dulu, kalau udah punya duit baru beli eheheheu). Namanya juga numpang, kalau disuruh ngapa-ngapain yo tetep harus nurut sama yg punya rumah, contohnya nih disuruh beli teh sama gula. Sssttt!! Ujung-ujungnya apa? Tehnya bakalan disuguhin ke Aku wkwkwkwkw.

KULIAH BAWA AIR MINERAL BANYAK


Usut punya usut, air putih dapat mengembalikan ion tubuh yang hilang. Badan bisa semangat lagi. Ya!!! Itulah hal yang terjadi dalam kehidupanku. Kuliah tanggal tua tak makan tak apa, yang penting masih bisa bawa air mineral 3 botol dari rumah. Selain bisa buat ngirit, botol airnya juga bisa buat mukul temen kalau ada yang ngajak makan sambil mbentak, “Ngece!!!!! Ini tanggal tua, Aku ga punya duit malah Ente ngajak makan!! Ngece!!!,” jangan lupa botolnya sambil digebugin ke muka temen hahahaha (adegan ini tidak patut ditiru kalau yang dipukul adalah dosen Anda sendiri).

SIAPKAN ALAT TEMPUR (OBAT MAGH)

Alat tempur yang satu ini dipercaya oleh anak-anak kos dapat menyembuhkan galau di saat tanggal tua. Berita ini udah menyebar sangat jauh dari mulut ke mulut, entah siapa itu pencetusnya wkwkwk. Hal inilah juga yang Aku lakukan. Tiap kali kalender udah mendekati tanggal 25, alat tempurku udah siap sedia di dalam tas kuliah. Lagian udah bawa air mineral cukup banyak juga, So, Aku bisa minum obatnya pake air itu. Ya, walaupun ga tiap hari juga minum obat magh, tapi setidaknya 3 hari sekali.

CASHBOND MENUMPUK


Hadulaaaaaa untuk yang satu ini ga perlu diceritakan banyak deh, ngeliat sub judulnya aja udah pengen nangis. Pergi ke warung, yang bisa aku lakuin saat tanggal tua cuma 3 hal, yaitu ngutang, ngutang, dan ngutang huahahahaha.

CARI EVENT GRATISAN

Nah, jadi aktivis kampus itu cukup menyenangkan loh, Aku bisa makan gratisan dapet nasi kotak atau jajanan hasil dari event yang kampusku adakan.

NGUMPET

Punya temen-temen yang tajir itu kadang nyenengin, kadang juga nyebelin. Saat tanggal tua, Aku musti ngumpet dari temen-temen yang tajir, biar ga melulu diajak main, piknik (yang katanya kalau weekend mereka bikin status “#kurangpiknik, #janganlupabahagia ”. Ga tau macam mana cara ngumpetnya, yang penting ngumpet aja biar ga selalu diajak jalan.

TIDUR SAMPAI TANGGAL 1


Ini hal terakhir yang biasa aku bayangkan setelah semua hal diatas dirasa tidak mungkin untuk dilakukan. Ga bisa ngumpet, ga ada event gratisan, ga boleh ngutang, ga punya obat magh, ga punya air mineral. Ya pengennya tidur mulu sampai tanggal 1.

Hoaaaammmmm. Itulah beberapa hal yang biasa terjadi di dalam kehidupanku ketika sudah memasuki tanggal tua. Ada juga beberapa hal/surprise yang bikin aku kegirangan di saat tanggal tua.

NEMU UANG NYELIP


Sepulang kuliah kelar, nyuci baju yang udah numpuk. Eh, tiba-tiba nemu uang nyelip di dalam kantong baju kuliah 10ribu perak bak seorang bajak laut yang menemukan harta karun. Wih, jurus nyengir kuda tanggal tuapun aku keluarkan xixixixixi. Lumayan, bisa buat beli makan dikit dan mewarnai #KisahTanggalTuaku.

NEMU DISKON SUPER MATAHARI MALL

Berkat video #JadilahSepertiBudi, sekarang Aku tau apa yang musti aku lakuin kalo udah tanggal tua. Matahari Mall paling bisa ngejawab keinginanku. Semua hal yang aku irit-iritkan seperti pasta gigi, shampoo, sabun, pulsa, dan masih banyak hal lainnya yang bisa ditemukan di dalam Matahari Mall, tentunya dengan harga terjangkau dan kualitas hebat.

Buat kalian yang mau tonton keseruan dan kegigihan Budi dalam menghadapi tanggal tua di dalam video #JadilahSepertiBudi, monggoh cek video berikut ini.


Kisah Tanggal Tuaku Kisah Tanggal Tuaku Reviewed by Rendy Andriyanto on May 20, 2016 Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.