Saturday, April 2, 2016

Warung Kuning Sari

Siapa sih yang ga tau bakso, makanan yang terbuat dari tepung tapioka dan daging sapi yang digiling menyerupai bola-bola kecil. Makanan yang paaaaaaaling sering kita temui di aneka ragam masakan Indonesia. Mungkin karena orang Indonesia kreatif banget yah? ada beberapa jenis bakso yang Aku tau, yaitu bakso urat, bakso malang, bakso bakar, bakso ikan, serta masih banyak jenis bakso lainnya. Hmm, tentunya enak-enak semua.

Eits, tapi kali ini di Purwokerto ada yang sedikit berbeda, bakso ini memiliki ukuran yang tak lazim. Bakso yang dijual oleh "Warung Kuning Sari" ini memiliki ukuran sebesar satu mangkuk (kaget, ga?). *Sedaaaaaaapppp. Ukuran dan tingkat kekenyalan bakso ini cukup enak banget, serius. Jujur, kuah, mie, sama sedikit sayurannya itu sangat sangat seger.

Bakso Jumbo

Sensasi memakannya pun tak seperti makan bakso biasa yah, guys. Kalian akan merasakan kesulitan ketika pertama kali ingin mencampuri baksonya dengan saos, sambel, dan kecap. "Lok kok susah?". Iya, jika biasanya kita makan bakso yang kecil-kecil, kita bisa dengan mudah mengaduk-aduk bumbunya supaya campuran saosnya bisa merata ke semua bagian. Tapi tidak untuk kali ini, Aku cukup merasa kesulitan, bener dah, dan itu membuat bumbunya kurang merata ke semua bagian. Rasanya tuh pengen baksonya diangkat dulu, trus kuah dan mienya diaduk dulu biar bumbunya merata. Hmmm, apalah daya, ga bisa.

Dua Mangkuk Bakso Spesial

Yaps, daripada Aku ceritain betapa nikmatnya bakso ini, malah cuma bikin kalian ngiler, mendingan langsung aja Aku kasih tau di mana letak penjual bakso itu buat kalian semua, khususnya orang Purwokerto, rugi banget kalo ga nyobain. Cukup merogoh kocek senilai 16ribu rupiah, kalian sudah bisa mendapatkan satu porsi bakso spesial dengan mendatangi Warung Kuning Sari yang terletak di Jl. Komisaris BB. Supratman, dekat dengan hotel Dominic. Warung tersebut menghadap ke utara, dengan artian, warungnya ada pada sebelah selatan jalan.

Tak hanya bakso yang bisa kalian pesan, di Warung Kuning Sari ini pun kalian bisa menikmati bubur kacang ijo, ketan hitam, serta soto babat yang nikmatnya tak kalah dengan bakso spesial.

4 comments

"Mungkin karena orang Indonesia kreatif bangetyah?"

ya mbuh si ngonoh q ra ngerti :v

pantesen buket pisan kue baksone

REPLY

ahahahha kocak, mantese wingi ko melu yakin..nguntal bakso semeno gedene maregi banget yakin

REPLY

kwe pas lagi foto baksone ra isin ren :v apa umpet umpetan , apa apa di gaweni postingan . sekalian kae sing patung ngulon nggoneko sing nang pertigaan jajal di gawe postingan . kwe nu asal usule sekang ngendi

REPLY

ahahah For Your Information, bro
mbokan ko pengen ngerti tempat-tempat asyik neng Purwokerto sing bisa koe kunjungi kan bisa tengok sit neng blog.e aku kye loh rif
ahahah ngesuk yah rif, ngesuk coba tek gawe postingan tugu muntul.e prompong

REPLY

Rendy Andriyanto . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates