Menjadi yang Sedang Berusaha Bangkit

Menjadi seorang yang sedang berusaha bangkit dari kemalangan adalah suatu hal yang sangat membanggakan, karena setidaknya jatah kegagalan dalam hidup sudah berkurang dan esok tinggal menikmati jatah kesuksesan di dalam hidup. Namun, tak jarang orang yang lebih memilih untuk mengenal putus asa dan akhirnya justru tidak bersyukur dengan hidup bergelimpangan rasa dengki, iri, cemburu, dan yang lainnya. Apalagi jika ditambah dengan lingkungan sekitar yang kurang mendukung, banyak yang menjelek-jelekan dan banyak yang tidak peduli.

menjadi seorang yang sedang berusaha bangkit

Merasa kesulitan sangatlah lumrah, mendapat ejekan juga lumrah, pernah telinga merasa panas seperti ada yang bergunjing di belakang kita juga lumrah. Berharap saja desis rintikan hujan memecah kesunyianmu sehingga kamu tak mendengar macam-macam ocehan orang lain. Di saat seperti itu, kamu yang suka bermain sosial media mayoritas pasti tiba-tiba menjadi mario teguh supercopy, membuat status-status dengan kata-kata bijak, meskipun kebanyakan masih copy paste kutipan orang lain, tak apa, yang terpenting kegelisahanmu berhasil disuarakan dan dilihat banyak orang, dengan maupun tanpa "like" banyak dari orang lain.

Di dalam hati yang paling dalam, mungkin ada yang pernah merasa iri dengan orang lain yang bisa dengan mudahnya membeli apapun keinginannya dengan mudah menggesekkan ATM ke mesin ATM yang setiap bulan diisi oleh ayahnya, dimana hal itu bisa membuat mereka tak perlu lagi memikirkan besok harus makan apa, minum apa, beli bensin berapa, bayar fotocopy tugas kuliah pakai apa, beli makan lebih banyak karena harus begadang ngerjain tugas pakai apa, bahkan mereka tak perlu lagi bersusah payah mengeluarkan keringat di bawah teriknya matahari yang sesekali kena omel atasan gara-gara kerjaan tak becus, sampai pulang larut malam hanya demi mencoba bangkit dari kemalangan. Tak usah kita (aku dan kamu) takut akan hal itu, tolak ukur kesuksesan dapat diukur dari bagaimana kita bertahan dan bangkit dari semua itu hanya dengan apa yang kita miliki yang sederhana itu, bukan hanha dari berapa banyaknya barang keinginan yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Percayalah semua akan indah pada waktunya, teruslah kita berusaha dan jangan lupa untuk berdoa kepada-NYA. DIA selalu mendengar apa yang kita curahkan dalam setiap kita menadahkan tangan kita.
Menjadi yang Sedang Berusaha Bangkit Menjadi yang Sedang Berusaha Bangkit Reviewed by Rendy Andriyanto on January 31, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.