Terimalah Kritikan dengan Lapang Dada

Orang sukses adalah orang yang bisa menerima kritikan orang lain.

Orang yang mampu menerima kritikan orang lain adalah orang yang akan sukses.

Dua pepatah mengenai kritikan yang harus dicerna dengan baik. Seperti halnya memilih seorang pendamping hidup, kita harus mengamatinya dengan pasti agar pilihan kita tidak salah. Seperti halnya rumus matematika yang tak hanya dapat untuk dibayangkan, butuh kalkulator, Microsoft Excel, dan semacamnya. Seperti halnya fotografer yang harus memahami kriteria model, memahami objek yang akan menjadi sasaran.

Hidup itu dua belah roti, dan selai adalah kritikannya. Jika selai dimasukkan ke dalam tumpukan roti, niscaya nikmatnya roti akan lebih terasa.

terimalah kritikan dengan lapang dada
Meskipun kritikan dan hinaan akan terasa sakit untuk kita dengarkan, untuk kita rasakan,untuk kita dengarkan, cobalah untuk tetap menerima seberapa pedasnya kritikan itu. Untuk menjadi public figure yang dapat terima oleh khalayak umum, cobalah untuk mulai mendengarkan kritikan-kritikan. Untuk membuat sebuah acara atau komunitas yang berhasil dan mampu membuahkan hasil yang bagus, cobalah untuk menerima kritikandari peserta, anggota, dan orang lain. Untuk menjadi pekerja yang baik, cobalah untuk mulai menerima kritikan orang lain.

Kritik merupakan sebuah bentuk ungkapan orang lain yang memandang sisi negatif yang ada pada sebuah acara dan yang ada pada seseorang. Meskipun pedas, negatif dan menusuk, bila kritikan tersebut kita cerna dengan baik, amati, kurang lebihnya seseorang atau kurang lebihnya sebuah acara, maka akan segera dengan cepat diperbaiki.

Kritikan adalah sebuah bentuk emosi si pengkritik yang kurang puas dengan apa yang sedang dikritik olehnya.

Ungkapan kritik tak hanya sebuah ungkapan melalui lisan, tulisan, ataupun suara, seperti demo, bully, dan semacamnya. Kritikan juga dapat dalam sebuah aksi yang dilucutkan oleh si pengkritik. Misal kita lihat ada seorang programmer yang telah berhasil membobol sistem informasi yang sudah kita buat, jangan serta merta kita memaki maki programmer tersebut karena pembobolan tersebut adalah sebuah bentuk kepedulian seorang pembobol dan sebuah bentuk ketidak puasan mereka menggunakan sistem informasi yang sudah kita buat, sehingga mereka memutuskan untuk membobol, karena dengan membobol tersebutlah sistem informasi akan direnovasi.

Jadi, mulailah dari sekarang untuk lebih terbuka untuk menerima kritikan dari orang lain agar hidup kita lebih sukses.
Terimalah Kritikan dengan Lapang Dada Terimalah Kritikan dengan Lapang Dada Reviewed by Rendy Andriyanto on November 28, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.