Belajar Menganalisa dengan Mudah Melalui Blog

Siapa sangka orang yang berprofesi atau orang yang sering melakukan kegiatan menulisnya melalui media Blog adalah salah satu dari puluhan juta orang yang sedang ikut serta melakukan riset, melakukan analisa permasalahan, memberikan solusi, ataupun hal lainnya yang mempunyai unsur karya tulis ilmiah.

Sebelum berbicara lebih jauh, Saya ingin memperkenalkan terlebih dahulu apa itu pengertian Blog. Blog adalah suatu media yang digunakan seseorang untuk memperkenalkan dirinya sendiri, atau memperkenalkan jasa dan barang miliknya kepada khalayak umum agar yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun asalkan si pengakses memiliki sambungan internet, orang-orang menganggap Blog adalah sebuah Website.

Dari pengertian di atas belum terlihat dengan jelas mengapa media Blog dapat Saya katakan sebagai media untuk belajar menganalisa sebuah permasalahan. Untuk itu, lihatlah lebih jauh lagi tulisan Saya di bawah ini.

Belajar Menganalisa dengan Mudah Melalui Blog

analisa masalah

Berikut ini adalah contoh seorang Blogger yang secara tidak langsung ikut berperan menganalisa sebuah permasalahan pada fenomena batu akik.

Yang pertama dilakukan oleh si penulis tentunya adalah mencari tren yang sedang booming, untuk kemudian ditulis.

Setelah mendapatkan tren yang dicari. Si penulis akan mendapatkan sebuah masalah, yaitu dengan latar belakang maraknya penipuan penjualan batu akik. Dengan berdasarkan latar belakang tersebut kemudian si penulis akan memberikan sebuah solusi yang tepat pada petikan tulisannya.
Setelah memberikan sebuah solusi, si penulis akan menambahkan sebuah kesimpulan di akhir paragrafnya.

Berdasarkan hal tersebut, si penulis sudah mulai melatih dan memusatkan pikirannya untuk menganalisa sebuah permasalahan, membuat latar belakang (biasanya ada di awal paragraf), memberikan solusi, membuat kesimpulan.

Beranjak ke seorang Blogger yang sudah mampu meraih uang. Blogger yang sudah memiliki iklan yang tertempel di tampilan Blognya akan melakukan riset sebuah kata kunci (keyword) untuk mencari tahu kata kunci apa yang mampu meningkatkan kualitas iklannya sehingga si penyedia jasa iklan tersebut mau memberikan bayaran yang lebih banyak.

Namun terkadang ada juga Blogger yang tidak bisa untuk menganalisa sebuah permasalahan. Ya, tentu ini semua harus diikuti dengan ketelatenan seorang Blogger. Berdasarkan fakta dan data yang Saya peroleh di atas, Saya dapat menyimpulkan bahwa Blogger juga dapat melatih seseorang untuk belajar menganalisa sebuah permasalan.
Belajar Menganalisa dengan Mudah Melalui Blog Belajar Menganalisa dengan Mudah Melalui Blog Reviewed by Rendy Andriyanto on September 20, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.